Antisipasi Peredaran Upal, BI Intens Sosialisasi

SUARAKENDARI.COM, Peredara Uang Palsu (Upal) yang semakin marak terjadi pada kalangan masyarakat tentu membuat resah masyarakat setempat, untuk mengantisipasi semua hal itu, pihak BI Perwakila Sulawesi Tenggara (Sultra) selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala BI Perwakilan Sultra, Dian Nugraha, mengatakan bahwa pihaknya selalu memberikan penyadaran kepada masyarakat agar tidak ragu jika mendapatkan uang yang dicurigai palsu.

“Kami sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat, jika melihat hal yang mencurigakan jangan ragu untuk langsung datang ke BI, melaporkan apa yang didapat,” katanya.

Selain itu, ia juga melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian untuk terus melakukan pengamanan, pihak kepolisian juga tidak ragu untuk segera melakukan penangkapan jika terdapat orang yang melakukan pengedaran upal.

Ia berharap agar masyarakat bisa lebih hati-hati dan teliti ketika menerima nominal besar, karena pihaknya juga sudah mensosialisasikan bagaimana caranya untuk mengetahui uang tersebut asli atau tidak. (LINA)