Connect with us

Angkut Arus Mudik, Dishub Sediakan Armada Damri

Metro

Angkut Arus Mudik, Dishub Sediakan Armada Damri

 KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, Sjarif Sajang mengatakan bahwa pihaknya menyediakan tambahan armada damri untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Rencananya untuk jalur darat kami akan sediakan damri sebagai tambahan jika kendaraan angkutan umum antar kota tidak mencukupi,” terangnya, Kamis (24/7/2014).

Terkait jumlah armada damri yang diturunkan, ia belum bisa memastikan karena akan disesuaikan dengan kabutuhan masyarakat yang akan melakukan mudik atau pulang kampung.

“Belum bisa ditahu, kalau jumlah penumpangnya banyak maka kami juga akan turunkan sesuai dengan jumlah penumpang, jangan sampai kami turunkan dua atau tiga tapi yang dibutuhkan hanya satu,” katanya.

Ia berharap dengan antisipasi yang dilakukannya tersebut bisa membantu masyarakat dan para sopir angkutan juga tidak memaksakan penumpang jika kapasitas angkutannya sudah tidak mencukupi.

“Mudah-mudahan dengan penambahan armada kita ini bisa membantu masyarakat, sehingga tidak perlu khawatir tidak bisa pulang kampung karena tidak dapat kendaraan karena pemerintah juga menyediakan, semoga bisa lebih membantu,” harapnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top