Angkatan Laut Siapkan Tim Pembersihan Ranjau di Teluk Kendari

0

SUARAKENDARI.COM-TNI Angkatan Laut akan menyiapkan tim penyisiran ranjau dan bom laut yang banyak tersebar di teluk kendari. Ranjau dan bom tersebut merupakan sisa peninggalan perang dunia ke dua.

Tim penyisir ranjau dan bom laut itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi potensi ledakan dalam proses kerja pembangunan jembatan teluk kendari oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Terbukti dengan penemuan satu buah ranjau laut sisa peninggalan perang dunia ke 2 di teluk kendari ditemukan saat pekerja pembangunan jembatan teluk kendari tengah mengeruk lumpur di lokasi.

“Guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan karena di duga masih banyak ranjau maupun bom laut di teluk kendari maka TNI Angkatan Laut Kendari kini mempersiapkan tim pembersihan ranjau,”demikian ditegaskan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kendari, Kolonel Laut Pelaut Aris Hariyadi di Kendari.

Aris Haryadi mengatakan , potensi keberadaan ranjau dan juga bom sisa perang dunia ke 2 di wilayah pengerjaan proyek jembatan teluk kendari sangat besar. Karena sebelum menyerah dalam masa perang dunia ke 2, armada laut jepang dengan sengaja telah menebar berbagai jenis ranjau dan bom laut di kawasan teluk kendari.

Untuk proses pengerjaan proyek pembangunan jembatan teluk kendari diyakini masih aman, karena diperkirakan berbagai jenis ranjau dan bom laut, telah rusak akibat sedimentasi dan juga erosi garam.YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.