Anggota DPD Dukung Pengembangan Pariwisata Sultra

0

SUARAKENDARI.COM-Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat terus dikembangkan agar dapat menjadi salah satu sektor andalan menggenjot perekonomian daerah, salah sat contoh wisata alam bawah laut yang ada di Kabupaten Wakatobi merupakan salah satu taman laut terindah di dunia. Harapan ini dikemukakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Muliati Saiman.

Muliati meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengembangkan potensi pariwisata karena prospek ke depannya sangat menjanjikan.

“Harapan kita gugusan pulau yang ada di Sultra dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung karena daerah ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri,” katanya.

Menurut dia, potensi wilayah Sultra, baik di darat maupun laut sangat mendukung pengembangan pariwisata, sehingga perlu perjuangan dari semua pihak agar daerah ini bisa sama sejajar dengan daerah maju lainnya di Indonesia.

Selaku perwakilan Sultra di DPD, Muliati tentunya tidak tinggal diam untuk terus mendorong agar pemerintah pusat untuk bisa mengarahkan bantuan ke daerah ini dalam rangka mendukung pariwisata bahari.

Menurut Muliati, pemerintah pusat akan membagikan sejumlah kapal kepada daerah-daerah yang memiliki banyak pulau, sehingga nanti bisa mendukung daerah dalam mengmebangkan wisata bahari di Sultra.

“Saya belum mengetahui pasti berapa yang akan diperoleh Sultra dari bantuan kapal itu. Berapapun kelak jumlahnya yang akan diberikan ke daerah ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk menggarap potensi bahari kita,” katanya. ANT/SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.