Connect with us

Anggota Dewan Bombana Melancong Lagi

Uncategorized

Anggota Dewan Bombana Melancong Lagi

 

BOMBANA-Dengan Dalil Kajian Antar Daerah (KAD), 25 Anggota DPRD Kabupaten Bombana, sejak senin (17/11) tinggalkan Kantor.

Mereka seolah sepakat menikmati suasana “indah” di kota Makasar secara bergerombol.  “Tidak ada satupun anggota dewan. Semua pergi KAD di Kota Makasar,” pungkas salah seorang staf di sekretariatan DPRD, Selasa (18/11)

Akibatnya, suasana kantor wakil rakyat itu, terkesan kosong melopong. Sejumlah ruangan pimpinan maupun sidang tampak terkunci. Cuma beberapa staf saja yang terlihat mondar mandir lalu pulang.

Rencananya, para  wakil rakyat itu, kemungkinan berada di Kota Makasar selama lima hari. “KAD itu dijadwalkan, selama lima hari.  jadi sejak Senin itu, mereka sudah di Makasar,” pungkas staf DPRD lainnya.

Melancongnya para anggota Wakil Rakyat ini dikecam oleh lembaga pemantau Infrastruktur Pedesaan (LPIP) Kabupaten Bombana.

Aziar, Koordinator divisi investigasi  LPIP mengatakan Kajian para anggota Dewan di Makasar itu terkesan buang-buang anggaran saja.

“KAD diawal ini, terkesan tergesah-gesah dan agak aneh. Apalagi KAD dilakukan ditengah banyaknya masalah daerah. Mestinya, para wakil rakyat itu dominan memikirkan nasib rakyat ketimbang memilih keluar daerah dengan alasan klasik KAD itu,” pungkas Aziar.

Kata dia, urusan internal saja, seperti pembentukan alat kelengkapan DPRD,  hingga sekarang belum tuntas dibetuk para wakil rakyat itu.

“Belum lagi soal pembahasan RAPBD 2015 yang hingga sekarang belum juga disentuh-sentuh. Itu amat penting untuk nasib rakyat dan pembangunan setahun kedepan. Makanya urgensi, pilihan KAD saat ini patut ditanyakan,” tutur Aziar.

 

Apalagi KAD ke Makasar menggunakan anggaran yang cukup besar. “Tiap KAD itu jelas menggunakan dana SPPD yang besar. Harusnya pola berfikir itu, jangan bersifat gimana cara menghabiskan anggaran yang ada, tapi bagaimana atau apa yang saya lakukan untuk rakyat saat ini,” tukasnya. (M5)  

Ket Gambar,‎25 anggota DPRD Bombana saat pengucapan sumpah jabatan oktober lalu. BADAR.

 

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top