Connect with us

Anggaran Honorer Bombana Rawan Diselewengkan

Uncategorized

Anggaran Honorer Bombana Rawan Diselewengkan

 

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM- Meski DPRD dengan Pemkab Bombana sudah menyepakati bersama terkait pembiayaan daerah menggunakan Standar Biaya Umum (SBU). Namun realisasi dari kesepakatan itu banyak yang melenceng.

Diduga pembiayaan disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Bombana banyak yang ingkar atau bandel terapkan patokan standar biaya Umum tersebut.

DPRD Kabupaten Bombana mencium gelagat sejumlah SKPD Bombana yang tega memakai pembiayaan dengan standar lama. Praktis penggunaan cara ini merugikan banyak pihak. Satu diantaranya, yakni  honor para Pegawai Honorer tidak Tetap (PHTT).

“Ada pembayaran honor PHTT yang memakai standar lama. Padahal sudah disepakati bersama terkait standar nominal gaji tersebut berdasarkan jenjang pendidikan tiap honorer. Dewan siap menyidak persoalan ini,” terang  Heryanto anggota DPRD Bombana

Satu diantara SKPD tersebut kata Heryanto yakni pembiayaan honor para Honorer Di RSUD Bombana. “Ada honorer perawat D3 yang masih di honor sekitar 500 ribu rupiah.  Nominal ini melenceng dari kesepakatan bersama,” ujarnya

Politisi Golkar ini membeberkan standar honor PHTT Bombana berdasarkan kesepakatan Pemkab dan DPRD yakni untuk tamatan SMA yakni 500 ribu, untuk D-III 700 ribu, sementara S1 yakni satu Juta Rupiah tiap bulannya.

“Jelas, bagi SKPD yang melenceng dari kesepakatan itu patut disidak atau ditindak. Kasian gaji honorer bila disunat atau gajinya diperlakukan tidak cukup. Lalu, sisanya itu dikemanakan. Itu juga patut diketahui atau ditelusuri,” tukas heryanto. (DAR)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top