Connect with us

Aneh, Polisi Belum Proses Kasus Hotel Clarion

Metro

Aneh, Polisi Belum Proses Kasus Hotel Clarion

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Tidak jelasnya penanganan hukum kasus lingkungan hotel clarion menimbulkan tanda tanya publik. Pasalnya, hingga kini polisi terkesan mendiamkan kasus tersebut.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kendari, Anselmus Masiku SH, menegaskan, selaku kuasa hukum Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), LBH Kendari telah melaporkan kasus pembangunan hotel clarion  yang diduga tanpa dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (amdal)  tersebut kepada kepolisian sejak 10 Juli 2014 lalu. Namun hingga kini belum ada titik terang kelanjutan proses hukumnya.

“Belum ada tindaklanjut sama sekali, kami sudah beberapa kali mempertanyakan ke polisi tapi jawab mereka masih dalam penyelidikan,”kata Ansel.

Polisi lanjut Ansel, seharusnya tetap melanjutkan proses kasus  laporan Walhi tersebut tanpa harus mengabaikan begitu saja, agar ada status hukum yang jelas.

“Dalam laporan tersebut sangat jelas point kasus yang kami adukan, dan bagi kami jelas yang pembangunan hotel clarion adalah pidana lingkungan karena pembangunannya tanpa terlebih dahulu ada kajian amdal,”kata Ansel.

Dalam kasus itu, Walhi  mengadukan tiga pihak, masing-masing Pengelola Hotel Clarion, BLH Kendari,  dan Walikota Kendari sebagai pihak yang paling bertanggung jawab. YOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top