Connect with us

Aneh, La Ode Songko Tidak Berminat Jadi Wakil Rakyat

Hukum & Kriminal

Aneh, La Ode Songko Tidak Berminat Jadi Wakil Rakyat

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Entah karena sudah mengetahui dirinya tak bakal meraup suara banyak di pemilu legilatif 2014,  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Songko Panatagama melontarkan statemen jika dirinya tidak sepenuh hati menginginkan jabatan sebagai wakil rakyat.

Menurutnya, alasan dirinya mencalonkan diri untuk menjadi salah seorang caleg DPRD Sultra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Muna-Buton Utara, hanya untuk menggugurkan kewajibannya dalam struktur partai.

“Sayakan saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PPP Sultra, salah satu indikator untuk menjadi ketua itu harus sudah pernah terlibat dalam keanggotaan dan mengurus partai, sementara dirinya sama sekali belum pernah mengurus partai, indikator lainnya harus mencalonkan diri sebagai caleg, atas dasar itulah saya maju sebagai caleg,” katanya.

Ia juga bahkan berani mengeluarkan statement jika kedepannya ia terpilih menjadi salah seorang caleg, maka ia akan memberikan kesempatan itu kepada kadernya yang lain, yang memperoleh suara terbanyak kedua setelah ia.

“Paling lama hanya satu bulan saya duduk di dewan kalau saya terpilih, karena saya memang sama sekali tidak ingin jadi wakil rakyat, biar saya kasi kesempatan kepada yang lain,” tukasnya.

Cita-citanya saat ini hanya ingin membesarkan PPP di Sultra dan membuat PPP menjadi salah satu partai yang bisa berkuasa dimasa mendatang, sehingga perjuangannya dan kadernya selama ini tidak akan sia-sia.

Seperti diketahui, sebagaimana dilaporkan koresponden suarakendari.com di Raha yang mendapatkan perolehan suara sementara, suara Laode Songko di setiap TPS  cukup minim. Bahkan ada beberapa TPS suara  Songko ssama sekali tidak ada.  (LINA/TRI).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top