Connect with us

Aneh Juara MTQ Tingkat Provinsi Sultra Bukanlah yang Terbaik

Uncategorized

Aneh Juara MTQ Tingkat Provinsi Sultra Bukanlah yang Terbaik

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM-
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sultra ke 25 yang dilaksanakan di Kabupaten Bombana merupakan perhelatan yang aneh bin gila. Betapa tidak, majelis hakim mencari aturan baru demi memberikan kemenangan kepada tuan rumah.

Keputusan Majelis hakim yang semuanya adalah ustadz membuat kaget kafilah Kabupaten Kolaka dan menjadi bahan ketawaan kafilah kabupaten lain termasuk masyarakat Bombana, sebabnya Bombana yang meraih 7 emas, 8 perak dan 6 perunggu, dinobatkan sebagai juara umum, sementara Kabupaten Kolaka yang meraih 9 emas, 3 perak, dan 6 perunggu ditetapkan sebagai juara kedua.

Adapun mantan juara umum tahun sebelumnya yakni Kabupaten Wakatobi, tidak masuk lima besar dan hanya meraih 1 perunggu. Ini berarti siapapun yang jadi tuan rumah pastilah dewan hakim berpihak dan memenangkan tuan rumah tersebut. Ini sangat menciderai syiar Islam.

Kekecewaan kafilah Kolaka yang dipimpin langsung ketua LPTQ Kolaka yang juga wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin terlihat ketika Ustadz Zainuddin MZ membacakan SK Majelis Hakim yang ditandatangani ketua majelis hakim, KH.Mursyidin yang sifatnya mengikat pada malam penutupan, Kamis (20/3) bahwa juara umum Kabupaten Bombana, semua langsung meninggalkan arena MTQ tanpa menunggu selesainya acara.ABDI

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. Ismail Kadir

    April 15, 2014 at 3:37 pm

    Assalamu Alaikum Wr WbIa sepakat. MTQ akan datang seharusnya berdasarkan jumlah emas. siapa yang terbanyak memperoleh emas dialah yang juara,kembali kepada aturan yang umum. Saya khawatir dan kasian  jangan sampai di MTQ mendatang  ustadz lagi yang rusak namanya. padahal ustadz juga hanya berdasarkan aturan yang ada di Pedomana MTQ yang tidak sempat dibaca semua KafilahWassalamu Alaikum Wr. Wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top