Connect with us

Andi Firman Resmi Jabat Ketua DPRD Bombana Defenitif

Pilkada

Andi Firman Resmi Jabat Ketua DPRD Bombana Defenitif

 

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Ketua defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Bombana untuk masa bhakti 2014-2019 resmi dijabat oleh Andi Firman SE.M.Si.

Politisi asal PAN ini, resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Bau Bau Edwad Simarmata berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 712 tahun 2014 yang dihelat dalam rapat paripurna Istimewa, pengambilan Sumpah/Janji pimpinan DPRD, di Aula sidang Kantor DPRD Bombana, Senin (15/12)

Selain unsur ketua, ikut diambil sumpah jabatannya yakni posisi  wakil ketua DPRD Bombana. Porsi jabatan ini diamanahkan kepada Ahmad Mujahid politisi asal partai Golkar.

Sementara satu posisi lagi, selaku jatah PPP untuk wakil ketua kedua, batal dilantik. Hadirnya dualis rekomendasi di internal PPP membuat pelantikan satu wakil ketua DPRD Bombana, urung dimasukan dalam agenda rapat istimewa kemarin.

Usai dilantik, Ketua DPRD terpilih, Andi firman nyatakan sikap akan mengemban amanah dan kepercayaan yang sudah dipercayakan demi kepentingan Rakyat.

“Alhamdulilah, Saya bersama Ahmad Mujahid siap menjalankan amanah ini dengan baik, demi pembangunan, keselarasan serta mengedepankan kepentingan aspirasi rakyat,” tandas Andifirman.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Wakil Bupati Bombana Hj. Mashura Ila Ladamay mengharapkan anggota DPRD mampu mengimplementasikan kebijakan publik demi kepentingan masyarakat. Dewan juga diminta memiliki kiat dan kreatifitas dalam menjalankan pemerintahan bersama eksekutif.

“Saya harapkan, pimpinan DPRD yang baru dilantik hendaknya mampu bermitra dengan eksekutif dalam mengembangkan tatan kehidupan demokrasi di daerah Bombana,” tutur Mashyura bacakan sambutan Gubernur.

Acara pelantikan yang dimulai sekitar pukul 10.30 -13.00 wita ini dihadiri sejumlah jajaran unsur Muspida Bombana, diantaranya  Sekda Bombana, Kapolres Bombana, Kepala perwira penghubung, jajaran SKPD, anggota DPRD Bombana serta kesatuan para Istri anggota DPRD Bombana periode 2014-2019.

Di akhir acara, ikut dilantik pembentukan organisasi persatuan Ibu para anggota DPRD Bombana yang dilantik oleh Andi firman selaku ketua DPRD defenitif . DAR

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top