Amiadin Resmi Dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Bombana

BOMBANA , SUARAKENDARI.COM-Anggota DPRD Kabupaten Bombana, Amiaddin,SH resmi menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Bombana periode 2014-2019. Politisi asal PPP Bombana ini, Rabu kemarin diambil sumpahnya jabatannya oleh Zulfikar Siregar, SH, MH Hakim pengadilan Negeri Bau Bau di aula sidang paripurna DPRD Bombana (15/4)

Amiadin dilantik berdasarkan surat
Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nuralam nomor
222 tahun 2015, usai mencermati
Surat Bupati Bombana H. Tafdil nomor 170/508.a/2015 yang diterbitkan tanggal 26 Februari 2015 serta surat pimpinan DPRD Bombana nomor 170/013/DPRD/II /2015 yang diterbitkan pada tanggal 25 Februari 2015.

Pelantikan Amiaddin ini, melengkapi dua unsur pimpinan DPRD lainnya, yang sudah dilantik November 2014 lalu, yakni Andi Firman, politisi PAN asal Dapil Rumbia selaku ketua DPRD Bombana, serta Politisi Golkar, Ahmad Mujahid asal dapil Kabaena sebagai wakil ketua. 

Amiaddin dimbil Sumpahnya sekitar pukul 12.30 wita dalam sidang paripurna istimewa yang dihadiri sekitar 24 anggota DPRD Bombana. Pelantikan disaksikan pula segenap unsur Muspida Bombana. Diantaranya Bupati Bombana H. Tafdil, Wakil Bupati Bombana Hj. Mashura Ilah ladamay, sekda Bombana H. Burhanudin, serta sejumlah pimpinan SKPD dan serta sekitar 153 tamu undangan.

Ketua DPRD Bombana Andi firman mengatakan pelantikan Amiaddin melengkapi unsur pimpinan DPRD (ketua dan dua wakil ketua) yang selama enam bulan lamanya, satu wakil ketua tertunda pelantikannya, akibat polemik di internal PPP. “Hari ini lengkaplah sudah unsur pimpinan dewan, sebagai salah satu alat kelengkapan guna menjalankan fungsi dan tugas pokok DPRD Bombana,” ujarnya saat pimpin sidang paripurna.

Andi Firman menegaskan hadirnya satu wakil ketua makin mengoptimalkan tugas, peran dan fungsi DPRD yang sudah diamanatkan oleh Undang undang.”Pimpinan DPRD itu kolektif kolegial. Hadirnya satu unsur pimpinan ini, semoga makin mewujudkan lembaga legislatif yang profesional sebagai corong aspirasi masyarakat dalam menjalankan fungsi anggaran, pengawasan dan legislasi,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tenggara yang dimandatkan kepada Bupati Bombana H. Tafdil harapkan hubungan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bombana mampu bermitra dengan baik dalam memikirkan nasib daerah.

“Unsur penyelenggara pemerintah Kabupaten itu terdiri dari pemerintah dan pihak DPRD. Saya harap kedua lembaga ini bermitra dengan baik dalam mengimplementasikan kebijakan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat,” ungkap Tafdil bacakan sambutan Gubernur.

Sinergitas kedua lembaga daerah ini
diharapkan mampu memformulasikan Kebijakan yang berdaya guna, konsisten, serta sesuai harapan masyarakat. (DAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *