Connect with us

Amankan Pemilu Polres Muna Dibantu 2 Pelton Brimobda

Uncategorized

Amankan Pemilu Polres Muna Dibantu 2 Pelton Brimobda

 

RAHA , SUARAKENDARI.COM-Pemilu legislatif (pileg)  tinggal 7 hari lagi. Jelang Pileg, eskalasi politik di Kabupaten Muna mulai memanas. Untuk menjaga agar Kabupaten Muna tetap kondusif pra dan pasca Pileg, Polres Muna di beckup 2 pelton pasukan Brimod dari Polda Sultra. Satu  pelton untuk mengamankan Pileg di Kabupaten Butur, dan satu  peleton lagi ditempatkan di Kabupaten Muna.

Pasukan Polri itu akan tiba di Kabupaten Muna tanggal 7 April 2014. Selain Brimobda Sultra, Polres Muna juga menurunkan 440 personil PAM pemilu , dengan rincian 356 aparat polisi dari Polres Muna dan 81 personil aparat Brimobda Sultra.

” PAM Pemilu kita berjumlah 440 personil. 356 dari Polres Muna dan 81 personil anggota Brimobda Sultra. PAM Pemilu ini bertugas mengamankan jalannya pemilu, termasuk menempatkan polisi disetiap TPS. Di Kabupaten Muna ini ada 722 TPS. Tiap TPS akan kita tempatkan 1 personil polisi,” terang Kapolres Muna AKBP Sempana Sitepu pada sejumlah media di Raha Rabu (2/4).

Menurut perwira dengan dua melati dipundak ini, ada dapil yang masuk katagori rawan satu dan aman di Kabupaten Muna. ” Dapil yang masuk katagori rawan satu seperti wilayah Katobu dan Napabalano, akan kita tempatkan 1 personil polisi tiap TPS. Kalau masuk dapil aman, dua TPS kita tempatkan 1 personil. Indikator rawan satu, karena banyak wajib pilihnya dan padat penduduknya,” terang orang nomor satu dijajaran Polres Muna ini. ( TRI )

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top