Connect with us

Aktor Hollywood Ini Bela Kaum Muslim

aktor hollywood

Lifestyle

Aktor Hollywood Ini Bela Kaum Muslim

SUARAKENDARI.COM-Ben Affleck rupanya sosok seleb yang berusaha bersikap objektif dengan pandangan dan pemikirannya. Suami dari aktris cantik Jennifer Garner itu menjadi tamu istimewa dalam acara Real Time with Bill Maher yang tayang di stasiun televisi Amerika Serikat HBO.

Rupanya, pembicaraan kala itu membahas mengenai ekstrimis Islam. Saat tengah sesi diskusi, pengarang ternama Amerika Serikat Sam Harris dan Bill Maher sempat mengungkapkan pemikirannya yang dianggap menyudutkan umat Muslim yang disebut sebagai kaum ekstrimis.
“Titik penting dari hal ini adalah munculnya Islamofobia, Setiap kritik apapun terhadap ajaran Islam langsung dianggap sebagai bentuk fobia terhadap Muslim. Padahal, Islamofobia tak pernah ada. Tapi beberapa negara di dunia sudah terpengaruh, dianggap sebagai bentuk kebencian yang membabi-buta terhadap Muslim. Itu merupakan pemikiran yang konyol,” ungkap Sam Harris yang juga menjadi tamu di acara tersebut , dilansir dari Dailymail, Minggu (5/10/2014).

Ben Affleck pun langsung bereaksi atas pendangan dari Sam Harris. “Tunggu dulu! Memang kau mengerti sejauh apa mengenai doktrin atau ajaran Islam? Kau terdengar seperti orang yang rasis dengan pandangan tersebut. Saat kau menghina Muslim, sama saja kau mengatakan, `orang Yahudi hina`,” ujar Ben Affleck, diwartakan The Express Tribune.
Bill Maher pun seakan menyulut pembicaraan yang memang tengah panas. “Islam merupakan satu-satunya agama yang bertindak seperti mafia. Islam akan membunuhmu jika kau mengatakan hal yang salah, menggambar atau menulis sesuatu yang dianggap tak baik,” tambah Bill Maher.

Ben Affleck pun langsung memberikan pembelaan. “Lalu, apa solusimu? Kita harus menghina Islam? Atau kita harus terus membunuh Muslim dan menyerang negara-negara Islam lebih banyak lagi? Kita bebas melakukan hal itu?” kata Ben Affleck.

“Jadi, menyerang atau membunuh umat Muslim merupakan sebuah insiden. Itu lah alasan yang kita kemukakan saat menyerang Irak. Saya benar-benar tak setuju dengan pendapat Anda,” tambah Ben Affleck dengan kesal. (yahoo)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle

To Top