Connect with us

Aktifitas Pemerintahan Konkep Sepenuhnya Berada di Langara

Uncategorized

Aktifitas Pemerintahan Konkep Sepenuhnya Berada di Langara

KONKEP, SUARAKENDARI.COM–Aktifitas Pemerintahan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini sepenuhnya berada di ibu kota Langara.Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Konkep, Ir.H.Cecep Trisnajayadi MM.

“Aktifitas pemerintahan sepenuhnya berada di Langara,”kata Cecep Trisnajayadi. Pemerintah Konkep sendiri terus mengebut pembangunan infrastruktur, seperti, perkantoran dan jalan sebagai upaya melancarkan roda pelayanan kepada masyarakat Konkep.

Tak hanya aktifitas pemerintahan, tetapi juga yang menyangkut pelayanan public lainnya, seperti pelayanan pengadaan barang dan jasa.

Menurut Cecep pembentukan LPSE sebagai langkah maju untuk memasuki era proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang dikelola secara lebih modern dan profesional. “Pembentukan LPSE sebagai bagian dalam upaya mendukung terlaksananya e-Government dalam proses pengadaan barang/jasa agar lebih lebih transparan dan akuntabel,”katanya.

Dengan adanya LPSE diharapkan akan menumbuhkan rasa aman bagi panitia pengadaan maupun penyedia barang/jasa di Pulau Wawonii ini.

Dengan nilai total APBD Tahun 2014 sebesar lebih kurang 120 milyar, Konawe Kepulauan menganggarkan 93 milyar untuk pengadaan barang/jasa. Alokasi anggaran sebanyak 77,5% tersebut, akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana administrasi pemerintahan dan pelayanan publik/masyarakat.

Pemda Konawe Kepulauan berencana membangun infrastruktur jalan lingkar dari panjang jalan yang sudah ada saat ini sekitar 4 kilometer.

Dengan jumlah penduduk sekitar 40.000 jiwa dengan luas wilayah 800 km persegi dan terbagi dalam 7 kecamatan, Kabupaten Konawe Kepulauan memiliki potensi di bidang perkebunan kelapa, pertanian, kelautan dan pariwisata.YOS

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top