Aktifis LSM dan Praktisi Hukum Jenguk Dua Petani yang Ditangkap Polisi

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Pasca ditangkap polisi Minggu (3/5) pagi, dua petani masing-masing Amar dan Hasruddin dijenguk para aktifis LSM , praktisi hukum dan mahasiswa di Markas kepolisian resort Kendari. Kehadiran para aktifis ini dalam rangka memberikan bantuan advokasi sekaligus bantuan hukum keduanya.

“Kami sudah bertemu dengan kedua warga petani batulu polara yang ditangkap dan melihat langsung kondisi mereka di kantor polisi.
Selain itu juga untuk memberikan langkah-langkah advokasi hukum,”kata Imanche Al Rachman, Direktur LSM Komnasdesa-Sultra usai bertemu para korban.

Hal senada diungkapkan Kisran Makati yang menyebut kedua petani dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah kami sudah bertemu dan melihat kondisi keduanya dalam kondisi sehat,”kata Kisran.

Kisran dan Imanche memastikan kedua petani yang ditangkap polisi akan mendapatkan penasehat hukum demi mendapatkan keadilan.

Sejauh ini para aktifis telah mengontak sejumlah praktisi hukum dan lembaga bantuan hukum untuk petani polara yang selama ini menjadi korban konflik sumber daya alam di wilayah wawonii.yos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *