Connect with us

Aksi Timbun Solar Masih Marak di Kota Kendari

timbun bbm solar

Metro

Aksi Timbun Solar Masih Marak di Kota Kendari

KENDARI, SUARAKENDARI.Com – Aksi mencari keuntungan dengan cara memanfaatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar masih terjadi di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Rabu (22/1) pagi, sekitar pukul 08.00 Wita, Tim Reserse Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres Kendari, menangkap seorang penimbun BBM jenis solar berinisial MT (44) di kediamannnya di BTN Latjinta II Kecamatan Baruga, Kendari.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kendari, AKP Agung Basuki, mengatakan menemukan barang bukti berupa 16 jerigen solar, satu drum berisi solar serta sebuah minibus jenis Avanza bernomor plat DD 1998 JY. Barang bukti tersebut kemudian langsung diamankan petugas.

“Dari 16 jerigen terhitung 768 liter solar dan satu tangki modifikasi yang kami temukan di TKP, saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan dan barang bukti telah kami sita,” Ungkap Agung.

Menurutnya, pelaku mendapat bahan bakar jenis solar dari para pengantri di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dengan harga Rp. 240.000 per jerigen dengan kapasitas 33 liter.

“aksi penimbunan BBM jenis solar di Kendari masih terbilang marak. Sebab dalam satu bulan ini saja, polisi telah mengungkapkan tiga kasus penimbunan solar”, Kata Anjar

Akibat perbuatannya tersangka harus mendekam di sel Polres Kendari. Ia dijerat melanggar Pasal 55 Jo. Pasal 53 Undang Undang Nomor 12 Tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman pidana enam tahun penjara. (KIKI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top