Connect with us

Aksi Tanam Pohon Kader Pencinta Alam Konawe

Suara Lingkungan

Aksi Tanam Pohon Kader Pencinta Alam Konawe

 

KONAWE.SUARAKENDARI.COM – Sebagai wujud eksistensi lembaga, terhadap upaya pelastarian lingkungan, kelompok pemuda yang tergabung dalam Organisasi Pecinta Alam Watalara melakukan aksi tanam pohon di sepanjang daerah aliran sungai Konaweeha di sekitar Bendung Wawotobi, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe. Kegiatan yang mengusung tema Wajah Sahabat Alam tersebut, diikuti sejumlah organisasi Pecinta Alam di Sulawesi Tenggara dan organisasi pecinta alam dan organisasi Kepemudaan Se kabuaten Konawe.

” Kami harapkan kegiatan ini bisa sedikit memberi manfaat dan dampak positif terhadap kasus lingkungan yang saat ini tengah melanda dunia utamanya Pemanasan global,” Ujar Melan, Ketua Panitia kegiatan.

Penghijauan dilaksanakan sepanjang Jalur sungai Konawe eha, dengan menanami sekitar dua ratus bibit pohon tarmbesi, sementara untuk Aksi donor darah Panitia juga bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Kabupaten Unahaa dan PMI Cabang Konawe, dan berhasil mengumpulkan kurang lebih 15 kantong darah.

Perwakilan Pengurus KNPI Konawe, Ridwan Tabara yang hadir pada kegiatan tersebut, mengatakan kegiatan ini agar selalu dibudayakan bukan hanya pada momen-momen tertentu, masyarakat juga di harapakan agar turut berpartisipasi dalam upaya penyelamatan lingkungan. ” Kami umumnya sangat mendukung kegiatan ini, kedepan panitia bisa melibatkan semua element baik itu pemerintah maupun masyarakat sekitar lokasi kegiatan” ujar Wakil Ketua KNPI Konawe saat di tamui usai memberikan sambutannya. (MAN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Lingkungan

To Top