Akibat Kabut Asap Jarak Pandang di Kota Kendari Kian Terbatas

SUARAKENDARI.COM-Terpapar kabut asap membuat jarak pandang di wilayah Kota Kendari semakin terbatas. Pantauan suara kendari di sejumlah kawasan di Kendari, nampak kabut asap mulai menutupi jarak pandang pengendara dalam kota. Diperkirakan jarak pandang terbatas kurang lebih 500 meter, selebihnya telah tertutup asap.

Kabut asap akan semakin terlihat jelas di kawasan teluk kendari. Jika biasanya, warga dapat melihat wilayah Kelurahan Lapulu dari Kota Lama, kini pemukiman warga nelayan tersebut tidak lagi dapat terlihat. Tak hanya itu, kawasan Andonohu sejak pagi semakin tertutup dari pandangan akibat terpapar kabut asap. “Biasanya kita dari kawasan baypass kita bisa melihat kawasan andonohu, tapi sekarang tidak lagi terlihat,”kata Amran, warga Kelurahan Lahundape.

Bahkan, saat kawasan tugu persatuan yang terletak kelurahan Korumba saat pukul 06.30 hingga pukul 08.30 pagi, terlihat samar-samar. “Biasa tugu persatuan terlihat jelas dari lampu merah Jalan Saranani , tapi sekarang hanya terlihat samar-samar,”kata Umar, warga Korumba.

Kabut asap di Kendari sudah berlangsung tiga hari, diduga akibat pembakaran lahan di sekitar kabupaten Konawe Selatan dan Konawe oleh warga dan juga pembukaan lahan untuk kepentingan perusahaan sawit. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *