Connect with us

Akhir Pelarian Dua Perampok Hasil Bumi yang Ditembak Polisi

Uncategorized

Akhir Pelarian Dua Perampok Hasil Bumi yang Ditembak Polisi

 

KENDARI, SUARAKENDARI.com- Dua spesialis pelaku pencurian hasil perkebunan warga yang biasa beroperasi di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) Jumat (28/11/2014) dini hari ditembak anggota Brimob polda  Sultra.

Kedua pelaku ditembak setelah berusaha kabur dengan menggunakan mobil avansa. Petugas Brimob Sultra kemudian mengejar kedua tersangka hingga Kecamatan Rante Angin dari Desa Totalang, kabupaten Kolaka Utara.

“Dua tersangka kabur saat dikejar, anggota mengeluarkan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan. Kemudian kita tembakan ban mobilnya, mereka tetap berusaha kabur, sehingga keduanya kita tembak,” kata Kepala Satuan (Kasat) Brimobda Sultra, Kombes Pol. Uden Kusuma di Polda Sultra, Jumat (28/11/2014).

Dua tersangka itu adalah Basir (42) warga Kecamatan Lapai, Kolaka Utara sedangkan seorang lagi bernama Tahang (34) adalah warga Desa Kolakasih, Kabupaten Kolaka.

” Satu pelaku tertembak di pundaknya, sedangkan satu tersangka lainnya masih lari kita kejar dan tertembak di bagian kaki dan pahanya,” ujarnya.

Menurut Uden, seorang diantaranya merupakan residivis kasus pencurian yang belum lama kelar dari penjara.

Kedua tersangka itu memiliki tatto naga di bagian tubuh tertentu.

“Warga selalu resah dengan aksi pencurian hasil kebun, seperti cengkeh dan kakao. Nah semalam ada warga yang melapor ke pos brimob di Kolaka Utara, karena hasil kebunnya dicuri orang dengan menggunakan mobil, lalu kita  bergerak,” ungkapnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan lanjut Uden, pihaknya langsung membawa kedua tersangka  itu ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

” Sekarang mereka dirawat di rumah sakit Bhayangkara Kendari, setelah sudah membaik akan diproses hukum oleh polres Kolaka Utara,” tukas Kasat Brimobda Sultra, Kombes Pol Uden Kusuma. (Kiki)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top