Akhir November, Pemadaman Listrik Bergilir Berakhir

0

– Mesin Pembangkit PLTU Nii Tanasa Kembali Beroperasi

SUARAKENDARI.COM-Satu dari dua mesin pembangkit di PLTU Nii Tanasa di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe kini sudah diperbaiki dan sudah dioperasikan kembali. Dengan berfungsinya satu mesin pembangkit itu defisit daya listrik di kota kendari berkurang menjadi 8 megawatt. Artinya pemadaman listrik bergilir yang selama dua bulan terakhir terjadi di Kendari, sepertinya sudah mulai teratasi oleh pihak PT PLN Cabang Kendari.

Manajer PT PLN Cabang Kendari, Abdul Maulah yang ditemui tim wartawan mengatakan dengan perbaikan mesin pembangkit yang rusak itu, distribusi daya listrik ke pelanggan mendapat pasokan dari pembangkit disel wua wua, disel poasia dan 1 mesin pembangkit di pltu nii tanasa.

“Dengan beroperasinya 1 mesin pembangkit, beban defisit daya dari 13 megawatt kini berkurang menjadi 8 megawatt, sehingga tingkat pemadaman dapat di kurangi baik intensitas dan juga lama waktu pemadaman,”kata Abd Maulah.

Di perkirakan dengan ketersediaan berbagai bahan dan juga proses perbaikan yang tengah berlangsung, sistem jaringan listrik dan juga daya untuk layanan kota kendari dapat normal akhir bulan november ini.YJ

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.