Connect with us

Ajudan Kapolres Kolaka Tumbang Dihajar Polhut

Daerah

Ajudan Kapolres Kolaka Tumbang Dihajar Polhut

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Sudah beberapa hari ini suasana di Kolaka sedikit tegang. Pasalnya beberapa hari yang lalu, Briptu Irbak yang diketahui sebagai ajudan Kepala Polres Kolaka berada dirumah sakit Benyamin Guluh Kolaka untuk mendapatkan perawatan medis.

Irbak terpaksa dirawat secara intensif setelah terlibat kegaduhan dikantor Dinas Kehutanan Kolaka. Dirinya diduga dianiaya sejumlah oknum Polisi Kehutanan di kantor tersebut. kepada awak media SUARAKENDARI, Irbak mengatakan mendapat hantaman keras dari oknum Polhut yang menyebabkan dirinya jatuh pingsan.

“Saya dipukul dan itu lebih dari satu orang. saya pun pingsan dan tiba-tiba sadar berada diruamh sakit ini,” katanya secara singkat.

Dia pun menceritakan kenapa bisa mendapat pukulan dari sejumlah oknum Polhut itu. Menurut Briptu Irbak dirinya datang ke Kantor Dinas Kehutanan Kolaka saat mengetahui kerabatnya ditangkap oleh Polhut. Saat tiba disana, dia pun disuruh keluar lantaran proses penyidikan sementara berlangsung.

Demi menghormati proses hukum Irbak lalu keluar ruangan seperti apa yang diinginkan oleh oknum Polhut.Beberapa saat kemudian dia mendengar suara gaduh dari dalam ruang penyidikan. Saat dirinya masuk untuk melihat, secara tiba-tiba dirinya langsung dianiaya sejumlah polisi kehutanan hingga pingsan.

“Saya datang karena mendegar kerabat saya ditangkap. Saat tiba saya disuruh keluar karena lagi diproses, saya paham dan keluar ruangan. Namun tidak lama kemudian ada suara gaduh. Pas saya masuk Saripuddin ini sudah jatuh dipukul. Saya coba menolong, eh malah dikeroyok sama Polhut itu. Setelah itu saya langsung tidak sadarkan diri,” katanya.

Dia menambahkan memang sesaat sebelum kejadian, ada sejumlah orang yang datang menuju kantor tersebut. “Memang ada sejumlah orang yang dating dikantor itu. Tidak lama kemudian ada suara gaduh. Yang saya rasa pertama yang dipukul itu bagian kepala belakang. Ada juga yang peluk saya akhirnya saya pingsan pak,” tambahnya.

Selain Birptu Irbak, ada juga seorang warga sipil yang bernama Saripuddin menjadi korban pengroyokan tersebut. Keduanya kini berada di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka untuk mendapatkan perawatan medis dari tim kesehatan rumah sakit tersebut.

Berdasarkan pantauan di Rumah Sakit Benyakin Guluh Kolaka, Briptu Irbak nampak menderita sejumlah luka memar dibagian wajah. Sementara warga sipil tersebut belum sadarkan diri.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin. Kata dia, saat ini pihaknya tengah menahan dua orang oknum Polhut untuk dimintai keterangan. “Ada dua orang yang kita amankan saat ini. Baru mau diperiksa dan jelasnya ini akan diusut hingga tuntas,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Dinas Kehutanan Kolaka.(Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top