Connect with us

AJI Kendari Gelar Workshop Penyelengaraan Jaminan Sosial 

Metro

AJI Kendari Gelar Workshop Penyelengaraan Jaminan Sosial 

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Sejak awal Januari 2014 sistem Jaminan Sosial terbaru atau JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) resmi diberlakukan. Namun masih banyak yang belum tahu apa itu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan.

Untuk memperkuat pemahaman tentang program pemerintah ini, Aliansi Jurnalis Independen Kota kendari menggelar workshop terkait pola kerja  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kegiatan yang berlangsung selama dua  hari dan mengangkat tema “Bagaimana BPJS Bekerja” diikuti sekitar 27 wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektrionik dan online di Sultra.

Pemateri yang dihadirkan dalam acara yang berlangsung di Hotel Swissbell Kendari itu antara lain perwakilan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), AJI Indonesia, Perwakilan DinasKesehatan, Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan serta Perwakilan BPJS.

“Pekerjaan wartawan memiliki risiko tinggi. Karena itu, dengan mengikuti kegiatan ini kita harapkan wartawan bisa mengetahui pentingnya jaminan sosial bagi mereka,” ujar Zainal Ishaq, Ketua AJI Kendari. MAN

 

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top