Connect with us

AJI Kendari Berikan Penghargaan Jurnalis Lingkungan

Metro

AJI Kendari Berikan Penghargaan Jurnalis Lingkungan

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari akan memberikan penghargaan kepada tiga jurnalis lingkungan terbaik yang konsen mengangkat tulisan terkait lingkungan yang terjadi berada di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua AJI Kota Kendari, Zainal Ishaq, menuturkan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi yang akan diberikan dan sebagai salah satu bentuk lanjutan dari kerja sama yang dibangun antara AJI Kendari dengan lembaga donor Development dan Peace (D&P).

“Sejak Akhir tahun 2013 lalu AJI Kota Kendari mendapat program terkait kampanye lingkungan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan meliputi pelatihan jurnalis lingkungan dan pemberian beasiswa liputan, serta pemberian penghargaan atau awarding” jelasnya, Selasa (18/3/2014).

Pemberian penghargaan kepada tiga jurnalis terbaik ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya. Dimana, telah terpilih 12 jurnalis yang mendapatkan kesempatan untuk menuliskan tulisan terkait lingkungan sesuai dengan tema yang diajukan dan telah disepakati oleh panitia.

Sebanyak 12 jurnalis yang telah mendapat kesempatan tersebut diberikan waktu untuk menyelesaikan tulisannya selama kurang lebih dua bulan dari berbagai daerah yang ada di Sultra. Sementara itu, untuk mendapatkan penghargaan tersebut, AJI Kota Kendari memberikan waktu hingga tanggal 24 Maret bagi para peserta untuk menerbitkan atau menayangkan hasil liputannya.

“Diperiode ini kita sudah memasuki tahapan awarding, setelah semua proses peliputan teman teman rampung, maka kita memberikan batasan waktu atau deadline, terhitung tanggal 24 maret liputan teman-teman harus sudah rampung dan sudah dimuat di medianya masing-masing” terangnya.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, AJI Kota Kendari menyediakan total hadiah sebesar Rp. 15 juta untuk terbaik satu hingga terbaik tiga. Pemberian penghargaan tersebut akan diberikan pada pertengahan bulan Mei mendatang dirangkaian dengan Dialog Publik yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan AJI Kendari kerja sama dengan D&P. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top