Connect with us

‘Air Ajaib’ Disumur Tua, Ribuan Warga Datangi Lokasi Sumur

Uncategorized

‘Air Ajaib’ Disumur Tua, Ribuan Warga Datangi Lokasi Sumur

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Sumur tua yang dipercaya air didalamnya mampu menyembuhkan berbagai penyakit membuat nama Desa Palewai dikenal seantero Sulawesi Tenggara. Terbukti sejak beberapa pekan lalu, ribuan warga dari sejumlah daerah yang ada di Sulawesi Tenggara berbondong-bondong mendatangi lokasi sumur tua yang berada di wilayah Kecamatan Tanggetada.

Mereka yang datang ke lokasi sumur tua itu terlihat antri mengambil air di dalam sumur dengan niat untuk dijadikan obat. Bahkan di sekitar lokasi sumur juga terlihat warga yang mandi menggunakan air dari sumur tua itu. Umumnya warga percaya air dari dalam sumur tua ini dapat menyembuhkan segala jenis penyakit.

“Saya dengar informasi kalau ada air sumur tua yang dapat sembuhkan penyakit, makanya saya datang. Air ini kita niatkan jadi obat pak. Makanya kita pakai mandi dan ada juga yang dibawa pulang untuk diminum. Semoga saja dengan adanya air ini segala jenis penyakit kita dapat sembuh,” kata Rostina, Selasa (05/08/2014).

Ditempat yang sama, warga dari luar kota yang bernama Mini juga berharap sama seperti Rostina. Dengan meminum air dari dalam sumur tua, penyakit yang diidapnya bisa cepat sembuh. “Semoga dapat sembuh pak penyakit saya,” tegasnya.

Keberadaan air mujarap dari sumur tua diawali dari mimpi seorang warga. Didalam mimpinya seakan mendapat bisikan jika dikebunnya terdapat sumur tua yang mempunyai air mujarap dan dapat menyembuhkan penyakitnya.

Informasi yang didapatkan pemilik kebun yang namanya enggan disebutkan itu sering mimpi saat bulan ramadhan bulan lalu. Dan dia merasa aneh sebab setiap bermimpi pasti terjadi ditanggal yang ganjil. “Setelah saya cari dikebun memang ada sumur tua dan airnya saya minum. Setelah minum memang ada perubahan pada penyakit saya,” cetusnya.

Dari situlah cerita terus berkembang hingga mendatangkan ribuan orang dikebunnya demi mengharapkan kesembuhan ketika mandi atau minum air sumur tua itu. Pantauan dilapangan dari ribuan orang tersebut sebagian besar wanita dan anak-anak. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi darti pihak pemerintah setempat dan lokasi sumur tua yang jadi fenomena itu pun belum dijaga oleh pihak Kepolisian. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top