Connect with us

Advokasi P4GN untuk Indonesia Bebas Narkoba

Metro

Advokasi P4GN untuk Indonesia Bebas Narkoba

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Tim  Bidang  pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara mendatangi Kantor Pusat Perbendaharaan Negara (KPPN), Kota Kendari guna melaksanakan Advokasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kunjungan ini merupakan bagian  dari pelaksanaan  instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2011 tentang pelaksanaan kebijakan dan strategi nasional  tahun  2011-2015  yang menegaskan, bahwa, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sebagai komitmen bersama seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara untuk mencegah dan memberantas Narkoba. 

Di hadapan karyawan KPPN Kota Kendari, Kepala bidang pencegahan BNNP Sultra Dra. Hj.Harmawati, M.Kes, Apt  mengatakan,  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan masalah yang sangat kompleks, bahkan dapat menimbulkan dampak yang sangat luas, pada berbagai aspek diantaranya, aspek kesehatan, ekonomi, pendidikan, keamanan dan kesejahteraan.

 

“Berbagai upaya yang telah kita laksanakan selama ini dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, namun kenyataannya belum sesuai yang kita harapkan, oleh karena ituuntuk lebih memfokuskan pencapaian”, ujar Harmawati.

Lebih lanjut, Harmawati menjelaskan, bahwa hasil penelitian BNN dan Universitas indonesia (UI) tahun 2011, penyalahguna narkoba di Indonesia 2,2 1 juta orang, 70 % adalah pekerja, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Karyawan Swasta

Langkah kongkrit P4GN, secara berkesinambungan di setiap kantor menyusun dan melaksanakan rencana aksi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi karyawan-karyawati  instansi, tegas Hermawati.

Dalam pertemuan tersebut, Seluruh karyawan KPPN diberikan kesempatan unutk bertanya terkait, langkah  unutk menghindari, penyalah gunaan narkoba dan obat- obat terlarang

Karyawan KPPN mengusulkan agar program pemerintah ini terus di jalankan, dan berharap agar di ikutkan pada kesempatan lain yang di laksanakan BNNP Prtovinsi. (MAN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top