ADP Reses di Kecamatan Baruga, Warga Keluhkan Drainase

0

SUARAKENDARI.COM – Warga Kecamatan Baruga, Kota Kendari, mengeluhkan tidak berfungsinya sejumlah drainase yang ada di wilayah mereka, sehingga ketika hujan turun wilayah mereka seringkali menjadi langganan banjir. Salah seorang ketua RT di Kelurahan Baruga, Dede, mengatakan jalan propinsi yang melintas di wilayahnya saat ini sudah bagus setelah dilakukan pengaspalan hanya saja tidak disertai pembuatan drainase.

“Kami sudah usulkan beberapa kali dalam Musrenbang hanya saja tidak ada kejelasan kapan pembuatannya,saya minta kami bisa di fasilitasi agar drainase ini segera direalisasi” ujarnya dalam sesi tanya jawab dengan Anggota DPRD Sultra Adriatma Dwi Putra yang menggelar reses di Kecamatan itu, Minggu (1/11/2015) sore.

Ketua RW di Kelurahan Wundudopi Azis Senong juga menyampaikan keluhannya tentang drainase yang menyebabkan sejumlah pemukiman di sekitar Kelurahan Wundudopi menjadi langganan banjir ketika musim penghujan tiba.

“ Sudah beberapa kali kami usulkan pembangunan box culver dan drainase disekitar jalan poros di sekitar kantor Polres tapi hingga kini belum ada realisasi” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan ia akan mengkoordinasikan masalah ini dengan Pemerintah Kota Kendari dan Pemerintah Propinsi Sultra agar menyusun ulang siste drainase yang ada.

“Nanti kami akan usulkan agar pemerintah Kota Kendari bersama Pemerintah propinsi Sultra mendesain ulang sistem drainase yang ada saat ini, sehingga air yang melewati drainase bisa disalurkan hingga kemuara, tidak seperti saat ini yang selalu menggenang, sehingga ketika hujan menyebabkan banjir” jelas ADP.

Kegiatan reses yang di gelar di Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga ini dihadiri warga serta para ketua RT,Ketua RW dan 4 lurah di kecamatan itu.(ALIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.