Connect with us

Abd Rasak Akan Kembali Pimpin DPRD Kota Kendari

Pilkada

Abd Rasak Akan Kembali Pimpin DPRD Kota Kendari

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Berdasarkan Undang-undang no 27 tahun 2009 tentang kedudukan anggota MPR,DPR,DPD dan DPRD, salah satu pasalnya menyebutkan pengangkatan ketua dan wakil ketua DPRD berdasarkan perolehan kursi terbanyak.

Dalam susunan keanggotaan DPRD kota Kendari periode 2014-2019 Partai Amanat Nasional memperoleh kursi terbanyak dan berpeluang menjadi ketua DPRD dengan 6 kursi , disusul partai Gerindra sebanyak 5 kursi.

Posisi ketua dan wakil ketua DPRD Kota Kendari saat ini masih dipegang oleh pejabat sementara yang ditunjuk pada saat pelantikan tanggal 25 Agustus lalu yaki ketua sementara dipegang Abd.Rasak dan wakil Ketua dipegang LD Ali Akbar.

Sekretaris DPRD Kota Kendari Asni Bonea mengatakan, saat ini mereka tengah mempersiapkan proses penetapan dan pelantikan unsure pimpinan DPRD Kota Kendari periode 2014-2019 yang rencananya akan dilakukan bulan September mendatang.

“Untuk menentukan unsure pimpinan kami akan bersurat ke partai politik pemilik kursi terbanyak sesuai hasil pemilu lalu”katanya.

Surat yang didapat dari partai politik nantinya akan diteruskan ke Gubernur Sultra melalui Walikota Kendari .(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top