Gerindra Usung Hapsir Jaya di Pilkada Konsel

SUARAKENDARI.COM, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan segera mengusung kadernya sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Anton Timbang.

“Kami usulkan untuk Pilkada Konsel dari kader kami sendiri yakni Pak Hapsir, kalau untuk daerah lain belum ada,” ungkapnya.

Gerindra mengusung Hapsir yang juga kini Wakil Ketua DPRD Konsel sekaligus Ketua DPC Gerindra Konsel sebagai calon wakil bupati, namun untuk bupatinya pihaknya belum menentukan sikap.

“Nanti kita lihat yang jelas kami juga berani mengusung karena kursi kami di Konsel ada lima kursi jadi peluangnya lumayan besar,” ujarnya.

Sementara itu itu kabupaten lain yang melakukan Pilkada serentak, Gerindra tidak mengusung kadernya. “Sebenarnya untuk daerah lain kami sudah ada, dalam artian kami sudah plenokan sisa menunggu keputusan dari DPP saja yang belum masuk tinggal dua kabupaten yakni Konsel dan Muna,” katanya.

Terkait nama-nama yang akan diusung partai ini, pihaknya belum bisa menyebutkan secara langsung. Pasalnya, ia tidak ingin mendahului apa yang menjadi keputusan DPP.

“Belum etis kalau saya ngomong sekarang takutnya salah ngomong, yang jelas setiap kabupaten kami lakukan penjaringan ada yang mendaftar delapan, lima dan tiga calon,” tukasnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *