Connect with us

Meriahkan HUT Sultra, 95 Kapal Ikuti Parade Kapal Hias

Metro

Meriahkan HUT Sultra, 95 Kapal Ikuti Parade Kapal Hias

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 95 kapal mengikuti parade kapal hias yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-50 di Teluk Kendari, Sabtu (26/4/2014).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra, Askabul Kijo, mengatakan bahwa parade kapal hias tersebut bertujuan untuk kembali membuka semangat masyarakat agar mencintai laut kita sebagai salah satu sumber kehidupan.

Menurutnya, potensi laut yang dimiliki Sultra merupakan salah satu sumber daya alam terbesar dan menjadi kekayaan tersendiri bagi masyarakatnya jika dimanfaatkan dengan baik. “Dengan parade kapal hias yang kita lakukan hari ini agar dapat membuka semangat maritim kita bersama-sama, potensi laut yang dimiliki Sultra cukup besar,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Nur Alam, mengatakan bahwa parade tersebut dilakukan untuk membuka bahwa Sultra memiliki neyalan yang tangguh, atlit dayung yang kuat dan industri kapal yang bisa memberikan kemajuan bagi daerah.

“Dengan pemanfaatan kelautan yang kita miliki serta perikanan tentu bisa membuat daerah kita jauh lebih maju lagi, asalkan dilakukan dengan cara-cara yang benar, jangan sampai melakukan dengan bom atau racun, mari kita menjaga keindihan teluk kita,” katanya.

Masyarakat juga cukup antusias untuk datang dan melihat langsung puluhan kapal yang mengikuti parade hari itu. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top