Connect with us

90 Persen PAC Masih Inginkan Hugua Pimpin PDIP Sultra

Pilkada

90 Persen PAC Masih Inginkan Hugua Pimpin PDIP Sultra

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2015-2020 saat ini masih memasuki tahap penjaringan.

 

Beberapa nama diusulkan untuk masuk tahap penjaringan sebelum diputuskan tiga nama yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tidak hanya nama Hugua, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Sultra yang masuk dalam tahap penjaringan, namun beberapa nama lain yang masuk antara lain Nur Salam Lada, Rufai Pedansa, Hasid Pedansa, La Ode Ota dan beberapa nama kader PDIP lainnya.

 

Nur Salam mengakui jika PAC telah memberikan dukungan 90 persen kepada Hugua untuk maju kembali memimpin PDIP di Sultra.

 

“Kalau saya lihat berdasarkan dukungan yang masuk, sudah 11 PAC yang masuk minus Kolaka Utara, dari PAC yang masuk itu, sudah 90 persen menyatakan dukungan untuk Hugua,” kata Nur Salam saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (13/01/2015).

 

Nur Salam yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra menyatakan bahwa salah satu indikator yang dinilai untuk memimpin yakni keberhasilannya memimpin pilkada, baik itu Pilpres maupun beberapa pilkada lainnya.

 

“Sudah bisa dilihat keberhasilan Hugua, saat pilpres 2014, beliau berhasil memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, selama memimpin PDIP juga sudah semakin maju,” tuturnya.

 

Namun demikian, pihaknya tetap menyerahkan keputusan tersebut kepada DPP yang berhak untuk memutuskan, siapa yang akan menjadi ketua selanjutnya.

 

“Keputusan akhirnya kepada DPP, dari penjaringan nanti kami hanya usulkan tiga nama saja,” tukasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top