Connect with us

89 Desa di Konkep Dapat Dana Desa

Uncategorized

89 Desa di Konkep Dapat Dana Desa

 

KONKEP, SUARAKENDARI.COM-Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2014 kini mulai disalurkan di 89 desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Bantuan dana desa diharapkan dapat meningkatkan kinerja perangkat desa dalam melayani masyarakat.

Besaran alokasi dana desa bervariasi antara Rp34 juta hingga Rp39 juta per desa atau tergantung klasifikasi desa penerima berdasarkan jumlah penduduk dan sarana prasana yang tersedia. Pengelolaan keuangan dana desa harus memenuhi prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan.

“Prinsip pengelolaan ADD yaitu transparan, akuntabel dan partisipatif. Hal ini berarti ADD harus dikelola dengan mengedepankan keterbukaan, dilaksanakan secara bertanggung jawab dengan melibatkan masyarakat setempat,”ujar Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Konawe Kepulauan Bahtun Nasar di Kendari.

Pelayanan prima, lanjut Bahtun Nazar, harus diberikan kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab dan amanah yang diemban perangkat pemerintahan tanpa terkecualiSelain itu, pemberian ADD juga bertujuan meningkatkan pembangunan fisik maupun nonfisik dalam rangka mendorong partisipasi masyarakat untuk pemberdayaan dan perbaikan taraf hidupnya.

Ia menambahkan pembinaan dan pengawasan pengelolaan ADD dibentuk tim fasilitator tingkat kabupaten dan tim pendamping kecamatan. AT

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top