Connect with us

80 Ribu Wajib Pajak Akan Dapat SPPT

Metro

80 Ribu Wajib Pajak Akan Dapat SPPT

 

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Mulai awal pekan ini, dinas pendapatan daerah kota kendari mulai membagikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kepala dinas pendapatan kota Kendari Nahwa Umar mengaku hingga hari Jumat (21/2) Dispenda Kota Kendari sudah menyelesaikan pembagian SPPT di 8 kecamatan di Kota kendari.

“Dari 10 kecamatan di kota Kendari tinggal Kecamatan Kadia dan Kecamatan mandonga yang belum dibagikan” Rencananya pembagian SPPT di kedua kecamatan itu akan dirampungkan hari senin(24/2) pekan depan.

Data dinas pendapatan Kota Kendari SPPT yang dibagikan tersebut sekitar 80.000 wajib pajak, untuk pembayaran PBB mulai dilakukan setelah wajib pajak menerima SPPT hingga akhir bulan September mendatang.

Dinas pendapatan juga memberikan kemudahan pada warga kota Kendari untuk mencicil pembayaran PBBnya hingga batas akhir pembayaran PBB tanggal 30 September.

“ Kalau rasa berat boleh dicicil yang penting jatuh tempo tanggal 30 sudah lunas, tapi dengan catatan kita tidak berikan mereka bukti pelunasan STTS(red: Surat Tanda Terima Setoran) kalau belum lunas, dan itu kita tetap simpan STTS itu di dispenda” tambahnya.ALIN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top