Connect with us

75 Personil Amankan PSSU Kadia

Hukum & Kriminal

75 Personil Amankan PSSU Kadia

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pihak kepolisian ikut mengamankan Perhitungan Surat Suara Ulang (PSSU) untuk Kecamatan Kadia yang diselenggarakan di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Senin (30/6/2014).

Kapolres Kota Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, mengatakan bahwa jumlah personil yang diturunkan untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya PSSU tersebut yakni sebanyak 75 personil.

“Kami turunkan sebanyak 75 personil yang akan mengamankan dilima titik berbeda sesuai dengan putusan MK yang melakukan PSSU pada lima kelurahan di Kecamatan Kadia,” terang Anjar kepada sejumlah rekan media.

Ia menuturkan bahwa personil yang diturunkan hari itu tidak semuanya menggunakan pakaian seragam lengkap, melainkan ada pula yang menggunakan pakaian preman atau biasa untuk melakukan pemantauan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Anjar juga menuturkan bahwa sesuai kesepakatan sebelumnya, yang diizinkan masuk dan mengikuti PSSU yakni mereka yang menggunakan I’d card, entaj itu sebagai penyelenggara ataupun saksi partai.

“Keputusan awalnya memang yang bisa masuk dan ikut itu hanya yang menggunakan I’d card, tapi ini kami lihat masih banyak yang tidak gunakan I’d card, tapi tidak masalah karena kondisinya juga masih aman, nanti jika terjadi keributan atau ada hal-hal yang mencurigakan terpaksa yang tidak menggunakan I’d card kami tidak izinkan masuk demi keamanan bersama,” tuturnya.

Proses PSSU akan dilakukan selam tiga hari yakni sejak tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2014 mendatang untuk Kecamatan Kadia dan lima kelurahan berbeda yang meliputi, Kelurahan Bende, Kadia, Anaiwoi, Pondambea dan Wawowanggu yang terdiri dari 86 TPS. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top