Connect with us

715 Narapida Bakal Mendapatkan Remisi Khusus Lebaran

Metro

715 Narapida Bakal Mendapatkan Remisi Khusus Lebaran

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 715 narapidana yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mendapatkan Remisi Khusus menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut dikatakan Kasubbag. Humas dan Laporan Kemenkumham Sultra, P.Harahap.

“Menjelang lebaran tahun ini kami memberikan remisi kepada 715 narapidana yang ada di Sultra yang terdiri dari Lapas Kelas II A Kendari sebanyak 245 orang, Lapas Kelas II A Bau-Bau sebanyak 180 orang, Rutan Kelas II A Kendari 78 orang, Rutan Kelas II B Kolaka 96 orang, Rutan Kelas II B Raha sebanyak 59 orang dan Rutan Kelas II B Unaha sebanyak 57 orang,” terang Harahap saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (22/7/2014).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dari jumlah narapidana yang diberikan remisi tersebut 11 diantaranya mendapatkan remisi langsung bebas yang meliputi Lapas Kelas II A Bau-Bau 6 orang, Lapas Kelas II A Kendari sebanyak 2 orang, Rutan Kelas II B Kolaka 1 orang dan Rutan Kelas II B Raha 2 orang.

Menurutnya, remisi yang diberikan kepada narapidana tersebut atas pertimbangan bahwa selama ini dalam menjalankan masa tahanan tidak pernah melanggar dan selalu berkelakukan baik.

Sementara itu, ia juga menambahkan bahwa jumlah narapidana untuk Sultra saat ini yakni sebanyak 1.847 orang yang terdiri dari Lapas Kelas II A Kendari 383 orang, Lapas Kelas II A Bau-Bau 454 orang, Rutan Kelas II A Kendari 428 orang, Rutan Kelas II B Kolaka247 orang, Rutan Kelas II B Raha sebanyak 145 orang dan Rutan Kelas II B Unaaha sebanyak 190 orang. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top