Connect with us

700 Personil Diturunkan Amankan Pemilu

Hukum & Kriminal

700 Personil Diturunkan Amankan Pemilu

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Sebanyak 700 personil dari Polres Kota Kendari diturunkan untuk melakukan pengamanan Pemilu yang akan segera diselenggarakan pada April 2014 mendatang.

Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, mengatakan bahwa personil tersebut akan melakukan pengamanan disejumlah wilayah yang sudah dipetakan, mulai dari daerah yang dianggap aman hingga daerah yang termasuk dalam Rawan II.

“Pada intinya kami sudah siap untuk melakukan pengamanan guna melayani masyarakat agar tetap terjaga kondisi yang aman dan pemilu bisa berjalan dengan sukses, mulai dari kampanye hingga perhitungan suara,” jelasnya, Selasa (4/2/2014).

Selain anggota dari Polres Kendari, pihaknya juga meminta bantuan dari Polda Sultra sekitar 50 personil untuk melakukan pengamanan disejumlah TPS dan wilayah yang dinilai rawan. Terkait wilayah yang tergolong tidak aman,pihaknya juga sudah melakukan pemetaan. Menurutnya hampir disepuluh kecamatan yang ada di Kota Kendari, terindikasi rawan,namun ada juga wilayah yang masih aman.

“Untuk daerah aman sekitar 200 TPS, Rawan I sekitar 300 TPS dan Rawan II sekitar 200 TPS, kami juga sudah melakukan pembagian personil untuk melakukan pengamanan karena tiap TPS akan berbeda jumlah personilnya,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk wilayah yang masih aman, maka satu personil akan melakukan penjagaan seorang diri untuk 2 TPS, sementara untuk Rawan I setiap personil stand by di TPS tersebut sedangkan Rawan II beda lagi, untuk wilayah ini dua personil akan ditempat untuk melakukan pengamanan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top