600 Personil Dikerahkan Operasi Zebra 2015

SUARAKENDARI.COM-Operasi Zebra 2015 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia 14 hari ke depan. Artinya, warga harus tertib berlalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraan, jika tidak ingin berurusan dengan polisi yang sewaktu-waktu melakukan razia kendaraan.

Di Sulawesi Tenggara, Polri menerjunkan kurang lebih 600 ratus orang personil gabungan untuk melakukan operasi yang diberi sandi operasi zebra tahun 2015. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini 22 Oktober hingga 4 November 2015 mendatang.

Fokus operasi zebra adalah pengguna kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dan surat kendaraan secara resmi.
“Bagi pengguna kendaraan yang belum memiliki kelengkapan dan surat kendaraan resmi mulai saat ini harus melakukan pengurusan,”demikian Direktur Lalulintas Polda Sulawesi Tenggara,Komisaris Besar Polisi Asrul Azis.

Ia mengatakan sasaran dari operasi zebra, yakni orang, barang dan tempat.Di mana nantinya aparat kepolisian, sewaktu – waktu akan melakukan razia, bagi mereka yang tidak memiliki kelengkapan dan surat kendaraan secara resmi.
Jadi bagi pengguna kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat di wajibkan memiliki dan melengkapi kendaraannya sesuai peraturan.

Tidak hanya satuan lalu lintas yang dilibatkan dalam operasi zebra tahun ini, namun juga dari berbagai fungsi di tubuh polri.

Operasi zebra kali ini sifatnya terpusat yang di koordinir langsung dari Mabes Polri, sesuai arahan dan perintah Kapolri.YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *