Connect with us

6 Negara Asing Bakal Ikut Festival Layang Layang Internasional di Muna

Uncategorized

6 Negara Asing Bakal Ikut Festival Layang Layang Internasional di Muna

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Sempat mengalami penundaan selama dua pekan, akhirnya Pemkab Muna berencana kembali akan menggelar festival layang layang internasional pada tanggal 19 sd 22 Agustus 2014. Tercatat sudah ada 6 negara asing yaitu Francis, Swedia, Autralia ,Singapure. Malaysia, dan Amerika Serikat yang sudah mendaftar melalui Legong, untuk mengikuti festival layang layang internasional di Kabupaten Muna.

Selain peserta dari manca negara, belasan provinsi di Indonesia juga sudah mendaftarkan diri, untuk ikut serta festival layang layang tersebut.

“Sudah ada 6 negara dan 11 club layang layang dari berbagai provinsi , yang akan menhikuti festival layang layang Internasional ini. Kalau peserta manca negara mendaftarnya melalui Legong, kalau club melalaui Perkalin ( Persatuan Pekarya Layang layang red). Kegiatan ini akan digelar tanggal 19 sd 22 Agustus 2014,” terang Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Muna Nursina Taeda pada sejumlah media di Raha Senin ( 11/8).

Selain bertujuan mempromosikan potensi wisata dan budaya di Muna, kegiatan ini akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI. “Akan ada pemecahan rekor Muri dalam even ini yakni katagori ukuran layang layang, peserta terbanyak dan ada segmen tanya jawab antara pembuat layang layang, dengan pihak MURI. Kita akan tampilkan layang layang (Khagati red) yang terbuat dari daun ubi hutan dengan ukuran 2 x 3 M, kemudian peserta 100 orang, dan kategori lainnya. Ada juga perlombaan melukis layang untuk anak anak, tarian Khagati serta kunjungan ke Gua Layang Layang Liang Kabari,” tambah mantan Camat Napabalano ini.

Selain peserta manca negara dan provinsi yang ada di Indonesia, even ini juga akan diiukuti para SKPD dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Muna. ( TRI )

1 Comment

1 Comment

  1. Indra wijaya

    August 11, 2014 at 5:40 pm

    allhamdulilah,akhirnya festival layang layang internasional akan diadakan lagi,, saya patut bangga dengan pengadaan fastival ini karna Bapak saya (LAMASILI) akan mempertunjukan hasil layang layang kalopenya di mata dunia dan membanggakan Muna sekaligus Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top