Connect with us

Polres Konawe Siaga Pengamanan Saat Lebaran

Uncategorized

Polres Konawe Siaga Pengamanan Saat Lebaran

KONAWE,SUARAKENDARI.COM-Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2014 jajaran polres konawe terus melakukan optimalisasi pengamanan dengan menempatkan beberapa pos pengamanan (PAM) di sejumlah titik. Selain menjaga keselamatan para pemudik selama lebaran, pihak keamanan juga menyiagakan beberapa pengamanan di sejumlah obyek wisata.

Kapolres Konawe AKBP Dr Barito Mulyo Ratmono melalui Kepala bagian Oprasional (Kabagops) Polres Konawe, Kompol Jarwadi, kepada media menjelaskan, pihaknya menerjunkan sekitrar dua ratusan porsenil dari sejumlah satuan pengamanan disejumlah titik khususnya untuk menjaga keselamatan para penggendara jalan yang melintasi Kabupaten Konawe selama mudik lebaran.

“Jajaran Polres Konawe, mulai mengoptimalkan Pos Pengamanan dalam rangka mengamankan perayaan Idul Fitri Tahun ini, kegiatan pengamanan yang di kemas dalam Operasi Ketupat 2014 tesebut, sejumlah Pos – pos pengamanan mulai di siagakan di beberapa titik di Wilayah Hukum Polres Konawe,”ujar Jarwadi.

Pada operasi Ketupat Idul Fitri 2014, Polres Konawe, mendirikan 5 Pos pengamanan di Wilayah Hukumnya, yang terletak di Sampara, Pondidaha, Bundaran Adipura Unaaha, Lambuya, dan Satu Pos PAM di Molawe untuk pengamanan untuk Wilayah Konut, dan juga bermitra dengan menyiagakan masing – masing Pos dua petugas Orari.
Bagi para pemudik yang hendak melintas di wilayah Unaaha, polisi menyediakan tempat peristirahatan sementara,” Kami meyiapkan tempat peristirahatan bagi pemudik, yang berada tepat di Pos PAM Bundaran Adipura, jadi dia Multi Fungsi, dimana ada pelayanan kesehatan, tempat untuk istirahat pemudik, dan pos pengamanan,”katanya.

Selain itu, polisi juga menerjunkan pasukan pengamanan di tempat – tempat Wisata yang di anggap rawan, seperti Pantai Batu Gong dan pantai Taipa. dengan menyiagakan 20 orang porsenil kepolisian masing objek Wisata. juga beberapa tempat transaksi keuangan seperti Bank dan Penggadaian menyiagakan porsenil kepolisian bersenjata lengkap.

Secara Umum Untuk pengamanan operasi Ketupat tahun 2014, Polres Konawe menjadwalkan pengamanan selama 16 hari, di mulai sejak tanggal 22 Juli sampai dengan tanggal 6 Agustus, Dengan menerjunkan 150 orang porsenil, di bantu unsur TNI dan Satuan Pengaman Lainnya.(MAN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top