Connect with us

55742 Peserta UN SMA se-Sultra

Suara Pendidikan

55742 Peserta UN SMA se-Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 55742 siswa siswi SMA/MA dan SMK se-Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 April 2014 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Damsid, mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan rekap dari 14 kabupaten/kota yang ada di Sultra saat ini.

Untuk menghadapi ujian tersebut, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan distribusi soal terhadap Dikbud kabupaten/kota masing-masing. “Secepatnya soal yang ada di gudang kami saat ini akan kami distribusikan karena peserta untuk masing-masing kabupaten/kota juga sudah ada sama kami,” terang Damsid saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (26/3/2014).

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan ujian tahun ini pada prinsipnya sama dengan ujian yang telah diselenggarakan tahun lalu, hanya saja ada sedikit perbedaan terkait penyelenggaraannya.

“Kalau tahun lalu Perguruan Tinggi yang jadi penyelenggara, tahun ini dikembalikan ke Dikbud Sultra, sementara untuk pengawasannya sendiri tahun ini kami juga melibatkan LPMP,” ujarnya.

Damsid menambahkan dalam waktu dekat ini soal UN untuk tingkat SMP/MTs juga akan segera tiba lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

“Soal UN untuk wilayah kita masih sementara diurus, kitakan percetakannya secara regional dan percetakannya itu dilakukan di Jawa Timur, soal untuk SMA saja dijadwalkan sampai tanggal 1 April, tapi bisa lebih cepat, sehingga kami juga perkirakan soal SMP akan segera sampai,” tambahnya. (LINA)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top