Connect with us

53 Siswa di Bombana Tidak Lulus UN

Suara Pendidikan

53 Siswa di Bombana Tidak Lulus UN

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Sebanyak 53 Siswa SMA sederajat di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara dinyatakan tidak lulus  Ujian Nasional (UN). Jumlah yang gagal UN ini meningkat bila dibandingkan tahun 2013hanya  38 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan. Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Andi Syarifuddin mengatakan,untuk SMA/MA, dari 1.282 peserta yang ikut ujian sebanyak 51 dinyatakan tidak lulus .

Sedangkan untuk SMK, dari 340 peserta, dua orang dinyatakan tidak lulus. Sehingga total 1.622  peserta siswa SMA, MA dan MK yang ikut UN, dipresentasekan angka kelulusan sekitar 96,73 persen.

Kepala seksi SMA Dikpora Bombana Andi Gusti Galigo, mengatakan siswa terbanyak yang gagal UN ditemukan di SMA 1 Rumbia. Jumlah siswa yang tidak lulus disekolah tersebut, sebanyak 20 orang. Disusul SMAN 1 Kabaena 17 orang dan peringkat ketiga yang siswanya gagal UN adalah SMA 1 Kabaena Timur sebanyak 6 orang. Selebihnya adalah SMA 1  Poleang sebanyak 2 orang.

Bagi siswa yang tidak lulus sambung Andi Gusti, masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian Paket C yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan. “Jika ingin melanjutkan pendidikan, maka mesti mengikuti ujian Paket C, jika tidak ingin ikut paket C, siswa yang gagal UN bisa ikut UN tahun depan,” ungkapnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top