50 Personil TNI Dikerahkan Mengikuti TMMD di Muna

0

 

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Sebanyak 150 personil TNI Angkatan Darat,Angkatan Laut dan Angkatan Udara, akan dikerahkan untuk mengikuti program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun ini di Kabupaten Muna. Sebuah kehormatan dan keberuntungan,tahun ini Muna akan menjadi lokasi sasaran kerja dari TMMD yang digelar secara rutin dua tahun sekali ini.

Komandan Kodim (Dandim) 1416 Muna,Letkol Inf Meyer Edwin Sianturi, mengatakan,kegiatan TMMD ini akan dibuka secara resmi pada tanggal 21 Mei nanti di Tampo Kecamatan Napabalano. 150 personil tersebut akan hadir sehari sebelum pembukaan berlangsung.

Meyer mengungkapkan,150 personil ini akan melaksanakan kegiatan di beberapa titik (desa),yakni Lambiku, Bangun Sari, Lasalepa dan di Kecamatan Napabalano. “Ada empat kegiatan yang akan kita lakukan yakni membangun mesjid, gereja, drainase dan jalan usaha tani. Empat jenis kegiatan ini juga merupakan usulan masyarakat dalam musrembang,”jelasnya

Dalam kegiatan itu,tentunya TNI tak bekerja sendiri,tapi TNI juga akan melibatkan semua stake holder dan kelompok atau oragnisasi kemasyarakatan,termasuk anggota Polri. “Kita akan libatkan semua,Pramuka,ormas,termasuk Polri,”tambah orang nomor satu dijajaran Kodim 1416 Muna ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.