Connect with us

491 Siswa Di Sultra Tidak Lulus UN

Suara Pendidikan

491 Siswa Di Sultra Tidak Lulus UN

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Hari ini pengumuman hasil Ujian Nasional dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Di Sulawesi Tenggara dari total peserta ujian sebanyak 26.039, sebanyak 491 Siswa atau 1,89 % dinyatakan tidak lulus.

Menurut kepala bidang pendidikan menengah, dinas pendidikan dan kebudayaan Sultra, Jabaruddin, angka kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Sulawesi Tenggara tahun ajaran 2013/2014 sebesar 98,11%.

Secara kuantitas, kata jabaruddin, persentase ini menurun jika dibandingkan tahun lalu dengan tingkat kelulusan mencapai 98,28%. Namun, dari segi kualitas lulusan tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini terdapat 8 siswa yang mendapat nilai 10 di bidang studi Fisika,  sedangkan tahun lalu hanya 1 orang di bidang studi Matematika” tuturnya.

Untuk tingkat SMK persentase kelulusan sebesar 99,21% atau sebanyak 52 siswa dinyatakan tidak lulus dari Dari 6.618 peserta ujian Nasional.

“Persentase SMA dan SMK tidak bisa digabung meskipun keduanya sederajat sebab SMK memiliki ujian keterampilan” tambahnya.

Tahun ini terdapat beberapa sekolah yang tingkat kelulusannya mencapai 100% yaitu SMA 3 Kendari,  SMA 9 Kendari dan MA Bahrul Mubaraq Toronipa.

Namun ada juga sekolah yang menunda pengumuman kelulusannya karena masih terdapat beberapa tugas sekolah yang belum dirampungkan seperti yang dialami beberapa siswa di SMK 2 Kendari.(Alin)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top