47 Persen Raskin Telah Disalurkan

SUARAKENDARI.COM, Hingga akhir Juni 2015, realisasi raskin yang tersebar di Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai 47 persen. Hal tersebut diungkapkan Kadivre Bulog Sultra, Ramli Hasan.

“Realisasi raskin enam bulan pertama ini sudah mencapai 47 persen, dengan total pagu yang kami keluarkan tiap bulannya itu yakni 2.380 ton,” jelasnya.

Ramli juga mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada lagi daerah yang melakukan hutang terhadap raskin, semua daerah telah melakukan pembayaran secara langsung.

Terkait beberapa daerah kepulauan yang sulit dijangkau apabila cuaca buruk, pihaknya telah memprioritaskan beberapa daerah tersebut sehingga tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan penyaluran.

“Memang cuaca saat ini tidak mendukung, tapi kami juga sudah mengakali kalau untuk daerah yang jauh dan cuacanya buruk maka dilakukan penyaluran tiga bulan sekali,” katanya.

Ia berharap dengan penyaluran yang dilakukan secara teratur bisa membantu Rumah Tangga Sasaran (RTS) untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehingga tidak terlalu terbebani jika ada kenaikan harga beras. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *