Connect with us

46 Sisa K2 Bombana disetujui Jadi PNS

Uncategorized

46 Sisa K2 Bombana disetujui Jadi PNS

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM- Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makasar menyetujui penerimaan sisa honorer K2 Bombana untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bombana Rusman, S.Pd. mengatakan sisa honorer K2 Bombana sebanyak 46 orang tinggal menunggu penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) di BKN pusat.

“Sabar saja, sebab sudah ada sinyal mereka itu diterima. Jumlahnya itu (K2 susulan. Red) sebanyak 46 orang. Sekarang tinggal menunggu penetapan NIP-nya yang sementara di usulkan di BKN Pusat,” terang Rusman.

Diterimanya 46 honorer ini menambah deretan jumlah honorer K2 Bombana yang di PNS-kan menjadi 314 orang. Sebab selumnya, BKN sudah menetapkan NIP sebanyak 268 orang untuk K2 Bombana awal Februari lalu.

Kata mantan Asisten I Pemkab Bombana ini, semua Honorer K2 yang dinyatakan lulus, akan dijadwalkan mengikuti prajabatan setelah semua honorer K2 rampung secara keseluruhan.

“Menunggu dulu yang 46 orang ini. Sebab NIP mereka itu tidak lama lagi akan keluar. Jika semua sudah rampung, baru kita jadwalkan prajabatan. Bila ada yang duluan dan ada yang belakangan nanti ada yang cemburu, lalu diprotes lagi,” ujar Rusman dengan nada guyon

Diketahui sebanyak 46 honorer K2 Bombana terpaksa terlambat penerbitan NIP-nya, akibat berkas mereka dianggap kurang saat verifikasi berkas K2 oleh BKN. Lalu diterima atau dianggap lulus setelah merampungkan kembali berkas yang kurang tersebut, untuk disetor kembali ke BKN. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top