Connect with us

442 Mahasiswa Unsultra Diwisuda

Suara Pendidikan

442 Mahasiswa Unsultra Diwisuda

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Sebanyak 442 mahasiswa dari beberapa fakultas di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) diwisuda di Hotel Clarion Kendari, Rabu (19/2/2014).

Wisuda yang dilakukan kali ini merupakan wisuda sarjana XIX yang dihadiri pula oleh pendamping dari masing-masing wisudawan.

Dari 442 mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa Tehnik sebanyak 30 orang, Pertanian 14 orang, Hukum 132 orang, Sospol 187 orang dan Ekonomi sebanyak 79 orang.

Adapun lima mahasiswa terbaik dari lima fakultas yang diwisuda hari itu berhasil diraih oleh Andi Arif Mualimin dari Fakultas Tehnik dengan IPK 3,53, Fakultas Pertaniah diraih oleh Rahman dengan IPK 3,52, Fakultas Hukum diraih oleh Sarniha dengan perolehan IPK 3,70, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diraih Syainuddin dengan IPK 3,76 dan Fakultas Ekonomi diraih oleh Isra Anastasya dengan IPK 3,78.

Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata yang menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa dengan dilakukannya wisuda kepada ratusan alumnus tersebut artinya sudah siiap untuk melakukan persaingan dengan disiplin ilmu masing-masing yang telah dimiliki.

“Tentunya anak-anakku hari ini yang telah menyelesaikan studinya lebih siiap lagi untuk bersaing dengan lebih kreatif sesuai dengan disiplin ilmu yang selama ini telah didapatkan dibangku perkualiahan,” katanya.

Ia juga berpesan kepada ratusan wisudawan untuk bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat kepada masyarakat, sehingga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk memajukan daerah kedepannya.

Sementara itu, Rektor Unsultra, Prof.DR.Ir.Andi Bahrun, M.Sc Agric, mengatakan bahwa untuk mewujudkan pembangunan di suatu wilayah maka harus didukung pula dengan sumber daya manusia yuang memiliki pengetahuan dibidangnya.

“Setalah diwisuda hari ini tentu anak-anak kami akan menambah sumber daya manusia bagi keberhasilan pembangunan daerah kedepannya, semua ilmu yang telah ditimba selama ini agar dapat diaplikasikan untuk membangun daerah masing-masing,” katanya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top