Connect with us

356 Berkas Honorer K2 Bombana Siap Diverifikasi.

Uncategorized

356 Berkas Honorer K2 Bombana Siap Diverifikasi.

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Sebanyak 356 berkas Honorer K2 Bombana, Senin (28/4) mulai diserahkan kepada pihak inspektorat Kabupaten Bombana untuk di verifikasi ulang, .

Kepala BKD Kabupaten Bombana Man Arfa menegaskan pihaknya siap mendepak para honorer yang sudah lulus tes, namun tahun magangnya diatas tahun 2005. Langkah tegas ini dilakukan guna mengakhiri polemik K2 di Bombana yang tidak berkesudahan.

“Agar persoalan ini tidak berlarut-larut atau cepat tuntas, maka harus diambil langkah tegas dengan mengeluarkan mereka yang bukan honorer tahun 2005,” pungkas Man Arfa.

Mantan Kadispenda Bombana ini mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan pihak inspektorat Bombana selaku penyeleksi berkas, agar teliti dan detil dalam menyaring berkas.

“Siapa saja dia, jangan pandang buluh. Yang bukan honorer tahun 2005 harus dikeluarkan. Ini penting, agar polemik K2 ini lekas tuntas sesuai dengan mekanisme dan aturan dari pusat,” tegas kepala BKD yang baru dilantik Jumat (25/4) pekan lalu.

Sebelumnya, Pemkab Bombana belum juga mengumumkan satupun nama honorernya yang layak lulus, pasca pengumuman tes Februari lalu oleh kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi Birokrasi (kemenpan dan RB).
Pemkab sempat membentuk team verifikasi berkas, guna menyeleksi honorer yang benar-benar magang atau honor tahun 2005.

Tugas team yang diketuai oleh Sulkarnaeni (asisten III setda Bombana) ini selesai Maret lalu. Penyeleksianpun dilanjutkan ke tahap dua, dengan menyerahkan pihak inspektorat selaku badan penyeleksi atau eksekusi.

“Sebelum diajukan kembali ke BKD (dari verifikasi pihak inspektorat), nama nama honorer harus steril atau benar-benar magang di tahun 2005. Yang bukan ditahun itu, kami minta maaf harus mengeluarkan sesuai dengan aturan dari pusat,” tukas Man Arfa.(DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top