Connect with us

313 Pendaftar CPNS Asal Sultra Tidak Lulus Berkas

Metro

313 Pendaftar CPNS Asal Sultra Tidak Lulus Berkas

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 313 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar melalui Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan tidak lulus berkas. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Endang Nur Abbas.

Menurutnya, dari total pendaftar yang mengirimkan berkas melalui Sultra yakni sebanyak 3700 lebih, namun sayangnya 313 orang harus gugur karena tidak memenuhi syarat.

“Ada beberapa kriteria yang tidak bisa kami luluskan, seperti IPK, usia pendaftar, KTP pendaftar yang tidak berdomisili di Sultra dan jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan formasi jabatan,” terangnya, Senin (6/10/2014).

Ditekankannya, semua kriteria terkait kelengkapan berkas telah diumumkan sebelumnya, sehingga jika ada pendaftar yang tidak memenuhi syarat tersebut maka pihaknya juga tidak bisa memaksakan untuk tetap meluluskan.

“Kita harus konsisten dengan peraturan yang telah ditetapkan, syaratnya semua sudah jelas, pendaftarannya juga sangat transparan, jadi tidak mungkin kami akan meloloskan yang memang tidak memenuhi ketentuan,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top