Connect with us

LSM Endus Dugaan Korupsi di Dinas Kesehatan Butur

Uncategorized

LSM Endus Dugaan Korupsi di Dinas Kesehatan Butur

RAHA, SUARAKENDARI.Com- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam LSM Anti Korupsi Sultrra, Kamis (27/2) mendatangi kantor Kejari Raha. Usut punya usut kedatangan Ketua LSM Anti Korupsi Sultra La ode Adi Ihksan Wiratama cs untuk mempertanyakan laporan dugaan korupsi di Dinkes Kabupaten Utara tahun 2012.

Kata La Ode Adi Ikhsan Wiratama, kasus ini sudah mereka laporkan sejak Oktober 2013 di Kejari Raha. Tapi amehnya hingga ini laporan mereka belum juga direspon Kejari Raha.

” Yang kami laporkan masalah dugaan korupsi di Dinkes Butur dengan item masalah Jampersal dan Jamkesmas tahun 2012 meliputi .pembangunan gedung farmasi dan pengadaan obar generik esensial. Indiksinya pengadaan obat obatan yangg dibeli,i kurang. Dan tidak sesuai kebutuhan,,” Ketua LSM Anti Korupsi iSultra ni pada sejumlah media di Kejari Raha kemarin.

Kata Ikhsan total anggaran pembelian obat generik esensial sekitar Rp 3 milyar tahun 2012. Sedangkan pembangunan gedung farmasi menelan anggaran sekitar Rp 900 juta tahun 2012.
“Kasus ini udah diaudit BPK . Kita harap Kejari Raha segera menindak lanjuti kasus ini dan memanggil Kadinkes Butur dr Edy Madi Isa. Kita pertanyakan ke kejari Raha, kenapa laporan kami tidak ditindak lanjti sampai sekarang. Padahal data datany sudah lengkap kami serahkan,” pungkas Ketua LSM Anti Korupsi Sultra ini.

Ditempat yang sama Kajari Raha Chandra Yahya Wello,SH melalui Kasi Pidsus Moch Kasad, SH, MH, membenarkan jika laporan dari LSM Anti Korupsi Sultra sudah mereka terima.

” Laporan dan data data sudah kami terima. Kita masih telaah laporan tersebut. Usai ditelaah, baru ditingkatkan ke penyelidikan,,” jelas Kasi Pidsus yang mengeluh karena kekurangan personial serta padatnya jadwal sidang di Tipikor Kendari, hingga berimbas pada ppnanganan kasus kasuss dugaan korupsi, yang masuk di Kejari Raha, termasuk kasus yang dialoprkan LSM Anti Korupsi Sultra ini. ( Tri ).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top