Connect with us

2015 Kolaka Tetap Buka Lowongan CPNS

Advertorial

2015 Kolaka Tetap Buka Lowongan CPNS

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kolaka, Ruhaedin kepada awak media menjelaskan bahwa untuk tahun 2015, Kabupaten Kolaka tetap berupaya membuka pendaftaran calon pagawai negeri sipil atau CPNSD. Pasalnya Kolaka masih sangat membutuhkan sejumlah tenaga profesional dibidangnya, seperti tenaga guru, kesehatan dan akutansi.

Penegasan dari kepala BKD ini sekaligus untuk menjawab sejumlah pertanyaan pihak luar terkait rencana Presiden Jokowi yang akan melakukan moratorium penerimaan CPNS selama 5 tahun, terhitung sejak tahun 2015 mendatang.

“Jadi memang rencananya kita akan membuka lowongan penerimaan PNS pada tahun 2015 mendatang. Masalah bulannya kita belum bisa pastikan. Untuk formasi kita coba tiga dulu yaitu formasi guru, tenaga kesehatan dan akutansi,” katanya.

Lebih jauh lagi Ruhaedin menegaskan ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan khusus kenapa tiga formasi tersebut menjadi prioritas utama. Dan kenapa pula harus ada lowongan CPNS ditahun 2015 kendati Presiden Jokowi merencanakan moratorium penerimaan CPNS.

“Tiga jurusan itu sangat mendesak sebab di Kolaka masih banyak daerah yang terpencil. Makanya kita butuh guru dan tenaga kesehatan. Kalau masalah jurusan akutansi memang juga perlu. Pokoknya semua sesuai dengan kebutuhan. Nah terkait moratorium, kan belum ada aturan yang keluar,” tambahnya.

Ruhaedin juga menegaskan hal tersebut akan tetap dikordinasikan dengan pemerintah pusat. Sebab pandangannya masih ada sejumlah daerah di Indonesia yang memang masih membutuhkan PNS. Termasuk Kolaka pasca pemekaran Kolaka Timur.

“Kalau memang nantinya tidak bisa kami juga pasti tidak akan memaksakan hal itu. Namun juga tidak salah kalau tahun depan kita coba ajukan di pusat. Dan pada akhirnya nanti tetap tidak bisa terpaksa untuk memenuhi tenaga medis dan guru di daerah terpencil akan kita berdayakan PNS yang sudah ada di Kolaka,” tutupnya.(ab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Advertorial

To Top