2000 Aparat Gabungan Amankan Natal & Tahun Baru 2016

SUARAKENDARI.COM-Kepolisian Daerah Sultra bersama TNI dan unsur terkait lainnya siap melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan hari raya natal 2015 dan tahun baru 2016. Khusus untuk polda sultra dan seluruh jajaran akan menerjunkan 1500 personil untuk pengamanan.
Brigjend Polisi Agung Sabar Santoso menjelaskan pada operasi lilin tahun ini kurang lebih 2 ribu personil gabungan baik Polri , TNI dan unsur terkait dilibatkan untuk pengamanan hari raya natal dan tahun baru 2016. Hal itu merupakan rangkaian operasi kemanusiaan untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani di dalam merayakan hari raya natal maupun tahun baru.
Adapun sasaran dalam operasi lilin tempat – tempat ibadah uamt kristiani, pusat perbelanjaan, terminal , pelabuhan , bandara serta obyek wisata. “Pada operasi lilin, aparat mengedepankan upaya preventif dan penindakan secara hukum terhadap pelaku tindak kriminal yang ingin mengacaukan situasi keamanan di sultra,”kata Agung Sabar.
Operasi lilin sendiri akan berlangsung selama 10 hari yang di mulai dari tanggal 24 desember 2015 sampai tanggal 2 januari 2016. YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *